5 Aplikasi Fake GPS Paling Banyak Digunakan untuk Absen

Salah satu sistem absensi yang kini banyak digunakan adalah sistem yang berbasis online menggunakan smartphone. Dengan sistem tersebut diharapkan perusahaan atau organisasi dapat mengontrol karyawannya secara realtime. Biasanya dalam sistem absensi ini akan merekam waktu, lokasi, bahkan foto karyawan saat di lokasi kerja.

Bagi perusahaan yang menerapkan sistem kerja dari rumah (WFH) atau karyawan yang berkewajiban kerja di luar kantor, seperti sales, marketing, dan lain-lain, sistem absensi online ini akan sangat bermanfaat. Namun tidak dipungkiri ada karyawan yang melakukan kecurangan dengan instal GPS palsu sehingga sistem tidak dapat merekam lokasi atau waktu secara akurat dan realtime. Lalu bagaimana cara menghindari kecurangan tersebut ? Pertama kenali dulu aplikasi fake GPS yang banyak digunakan ini.

Berikut adalah 5 aplikasi GPS palsu atau fake gps dengan rating tertinggi di Google:

1 . Fake GPS Location Lexa

Fake GPS ini merupakan yang terbanyak diunduh dengan rating mencapai 4,8/5 dari 520 ribu review dan telah diunduh lebih dari 10 juta.

2 . Fake GPS ByteRev

Peringkat kedua fake GPS ini memiliki rating 4,7/5 dengan 73 ribu review dan lebih dari 10 juta download.

3 . Fake GPS Location Professional

Fake GPS ini memiliki memiliki rating 4,8/5 dari 45 ribu review dan lebih dari 1 juta unduhan.

4 . Fake GPS Location: Joystick an

Joystick an ini memiliki rating 4,8 dari 57 ribu review dan 5 juta lebih unduhan.

5. Fake GPS Location Spoofer 2023

Fake GPS Location Spoofer 2023 ini memiliki rating 4,8 dari 20 ribu review dan lebih dari 500 ribu unduhan.

Cara Mengatasi Kecurangan Absensi Fake GPS

Untuk menghindari kecurangan tersebut maka perlu diterapkan sistem absensi yang mampu mendeteksi GPS palsu. Hrdpintar merupakan sistem absensi yang mampu mendeteksi GPS palsu bahkan jika aplikasi tersebut sudah di uninstall. Deteksi dari sistem Hrdpintar akan menolak validasi absen yang dilakukan, sehingga karyawan tidak bisa memanipulasi data, dan perusahaan dapat menerapkan kontrol yang akurat.

Lihat kemampuan Hrdpintar menghindari GPS palsu di sini.