5 Rekomendasi Aplikasi Payroll Terbaik untuk Bisnis

Pengelolaan gaji karyawan merupakan salah satu aspek penting dalam menjalankan bisnis. Bagi banyak perusahaan, proses penggajian bisa menjadi tugas yang rumit dan memakan waktu. Namun, dengan perkembangan teknologi, kini telah tersedia berbagai aplikasi payroll yang dapat membantu HR dan perusahaan dalam mengelola gaji karyawan secara efisien.

Mengapa Menggunakan Aplikasi Payroll?

Sebelum kita masuk ke rekomendasi aplikasi, mari kita lihat mengapa menggunakan aplikasi payroll sangat penting bagi bisnis Anda:

  1. Efisiensi: Aplikasi payroll membantu mengotomatiskan proses penggajian, mengurangi risiko kesalahan manusia, dan menghemat waktu dalam pengelolaan gaji karyawan.
  2. Akurasi: Dengan fitur perhitungan otomatis, aplikasi payroll dapat memastikan bahwa gaji dan potongan karyawan dihitung dengan tepat, menghindari kesalahan yang dapat mengganggu keuangan perusahaan.
  3. Kepatuhan Hukum: Aplikasi payroll sering kali dilengkapi dengan fitur yang memastikan perusahaan mematuhi peraturan perpajakan dan perundang-undangan terkait penggajian, mengurangi risiko sanksi hukum.
  4. Peningkatan Transparansi: Karyawan dapat dengan mudah mengakses informasi tentang gaji dan potongan mereka melalui aplikasi, meningkatkan transparansi dan kepercayaan dalam hubungan antara perusahaan dan karyawan.

5 Rekomendasi Aplikasi Payroll untuk Bisnis Anda

1. OnePay

OnePay adalah layanan penggajian untuk bisnis kecil. Meskipun dirancang untuk bisnis kecil, OnePay dapat diperbesar dengan baik untuk sesuai dengan bisnis skala menengah juga.

Dengan navigasi sistem yang mudah, OnPay menawarkan fitur khusus industri untuk restoran dan bisnis lain yang perlu memperhitungkan tips karyawan.

OnPay juga mencangkup penggajian tanpa batas, aksesilibilitas mobile lengkap dari setiap perangkat, deposit langsung dan kemampuan penggajian multistate, serta kemampuan onboarding karyawan da self-service.

Selain pemrosesan penggajian yang lengkap, OnPay menawarkan sumber daya HR yang komprehensif termasuk surat tawaran karyawan, persetujuan PTO, alat kepatuhan, dan berbagai template HR yang dapat digunakan dalam berbagai situasi.

OnPay menawarkan pilihan integrasi yang sangat baik dengan berbagai aplikasi akuntansi dan catatan waktu, dan tim dukungan mereka dilatih oleh American Payroll Association.

2. SurePayroll

SurePayroll dibuat untuk pemilik bisnis kecil versi terbaik untuk pembayaran staf domestik. Cocok untuk bisnis kecil dengan 10 karyawan atau kurang, SurePayroll telah mengotomatisasi seluruh proses penggajian yang agar memudahkan pemilik bisnis.

SurePayroll menyediakan fitur deposit langsung, pelaporan karyawan baru, dan pelacakan waktu dan kehadiran. Aplikasi ini juga menyertakan pelaporan pajak dan pembayaran lengkap, dengan aplikasi mobile yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

SurePayroll memiliki dasbor penggajian yang mudah diakses yang memberikan akses ke semua fitur penggajian. Aplikasi ini telah menyederhanakan proses entri penggajian, sehingga mengurangi jumlah data yang perlu dimasukkan. Opsi AutoPayroll juga tersedia untuk karyawan tetap.

SurePayroll menawarkan dua rencana: Layanan Sendiri, yang tidak termasuk pelaporan dan pengajuan pajak, dan Layanan Lengkap, yang mencakup pemrosesan penggajian dalam dua hari, bersama dengan akses ke sumber daya HR dan poster kepatuhan.

3. Gusto

Aplikasi Gusto dibuat bertujuan untuk membantu mengurus tim bagi bisnis kecil. Dengan Gusto pebisnis dapat dengan mudah menjalankan penggajian untuk karyawan tetap dan kontraktor dalam setiap bulannya. Selain itu, pengajuan pajak penggajian sudah memiliki sistem otomatis, pengelolaan perawatan kesehatan dan manfaat karyawan lainnya, serta melakukan deposit langsung.

Gusto menyediakan, manajemen manfaat pencetakan cek, deposit Langsung dan formulir elektronik.

4. BambooHR

BambooHR adalah sistem penggajian terbaik untuk bisnis kecil. BambooHR menyediakan solusi penggajian yang mudah dalam 3 langkah. Ini menyimpan informasi karyawan seperti gaji, jam kerja, nomor rekening bank, manfaat karyawan, potongan, atau pemotongan dan secara otomatis melakukan proses penggajian untuk pemilik bisnis

Selain itu, perangkat lunak ini memiliki portal karyawan sehingga karyawan dapat mengakses informasi penggajian mereka, seperti slip gaji dan akun deposit langsung, kapan pun diperlukan. Ini juga menyediakan lebih dari 100 laporan penggajian yang dapat diekspor.

Fitur utama yang disediakan oleh BambooHR adalah manajemen kompensasi, manajemen manfaat, deposit langsung dan manajemen rencana pensiun.

5. Hrdpintar

Hrdpintar merupakan aplikasi yang dirancang untuk mengelola semua aspek administrasi Sumber Daya Manusia (HRD) secara otomatis dan terintegrasi menggunakan cloud. Dari pencatatan absensi hingga proses penggajian, segala hal terkait manajemen karyawan dapat diakses dan diurus dengan lebih efisien melalui aplikasi ini.

Dengan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, aplikasi ini memungkinkan perusahaan untuk mengelola data karyawan, mengatur jadwal, mengelola tunjangan, serta melakukan penggajian dengan lebih efektif. Dengan menggunakan teknologi cloud, aplikasi ini juga memastikan akses yang mudah dan aman ke informasi karyawan dari mana pun dan kapan pun diperlukan. Dengan demikian, penggunaan aplikasi ini tidak hanya meningkatkan produktivitas tim HRD, tetapi juga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh karyawan dalam mengelola aspek administratif mereka.

Silahkan kunjungi Hrdpintar untuk info selengkapnya!


sumber :
https://www.fool.com/the-ascent/small-business/payroll/articles/payroll-services/
https://connecteam.com/10-best-payroll-software-solutions-small-businesses/