5 Software HRD Paling Banyak Digunakan

Dalam dunia HRD, perangkat lunak atau software menjadi salah satu alat terpenting dalam mengelola aspek-aspek kritis seperti penggajian, pengembangan karyawan, manajemen kinerja, dan administrasi HR lainnya. Berikut ini adalah lima software HRD yang paling banyak digunakan oleh perusahaan di berbagai dunia.

1. Hrdpintar

Hrdpintar adalah sebuah aplikasi berbasis cloud dan web untuk pengelolaan sumber daya manusia. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur mulai dari absensi, presensi, perijinan, slip gaji, penilaian kinerja, kasbon, remimbursement, hingga pengaturan pajak termasuk PPh 21. Dalam Hrdpintar, HR, HRD, maupun pemilik bisnis dapat dengan mudah mengelola data kepegawaian, perijinan, hingga menghitung gaji dan payroll dengan akurat sesuai peraturan ketenagakerjaan terbaru. Hrdpintar juga memiliki versi mobile untuk Android dan iOS, sehingga HR maupun pegawai itu sendiri dapat mengakses informasi dan datanya secara cepat dan mudah, di mana saja dan kapan saja secara online.

Hrdpintar menyediakan 3 jenis paket layanan, yaitu Basic, Pro, dan Enterprise. Paket Basic dapat digunakan secara gratis tanpa batasa waktu maupun syarat jumlah pengguna. Menarik bukan ? Anda dapat memiliki software absensi hingga gaji tanpa perlu mengeluarkan biaya satu rupiah pun dan berlaku seumur hidup !

Pilihan lain yaitu Paket Pro dengan harga yang terjangkau tersedia tambahan fitur shifting, visit, lembur, Pph21, track record, dan KPI. Sementara paket terbaik yaitu Enterprise memungkinkan Anda untuk custom software sesuai kebutuhan. Biaya langganan per bulan memudahkan penyesuaian dengan kebutuhan Anda. Dengan tampilan Bahasa Indonesia dan sistem yang mudah dipahami, serta dukungan pengguna interaktif semakin memudahkan pekerjaan HRD.

Hrdpintar telah dipercaya puluhan ribu perusahaan, UKM, hingga instansi pemerintah, dengan beberapa diantaranya adalah PT Permata Karya Jasa (Perkasa), Indo Pelita, Bandung Pain & Rehab Center, Boothcin Coffee Pekanbaru, Pemerintah Desa Kambingan, dan masih banyak lagi. Dengan rating 4.2 di playstore dan total unduhan lebih dari 10 ribu kali sangat layak untuk menjadi rekomendasi software yang Anda cari.

Selengkapnya cek di sini: https://hrdpintar.com/

2. JazzHR

JazzHR merupakan sistem pelacakan pelamar (ATS) yang dirancang untuk membantu perusahaan merekrut karyawan terbaik. Software ini memiliki seluruh aspek perekrutan, mulai dari posting pekerjaan, perekrutan kandidat, hingga orientasi karyawan baru. JazzHR juga menawarkan integrasi dengan alat HR dan perekrutan lainnya, sehingga dapat melakukan sinkronisasi data dan membuat alur kerja yang lebih efisien. Software ini memberikan 3 pilihan jenis layanan dengan biaya dan fitur yang beragam.

Selengkapnya cek di sini: https://www.jazzhr.com/

3. WebHR

WebHR merupakan produk HRM dari Amerika yang menawarkan layanan berbasis cloud untuk bisnis kecil dan menengah. Layanan yang tersedia mulai dari manajemen kehadiran, penggajian, perekrutan, hingga pelatihan dan pengembangan

Selengkapnya cek di sini : https://web.hr/

4. BambooHR

BambooHR adalah sistem pelacakan pelamar (ATS) dan solusi manajemen sumber daya manusia (HRM) berbasis cloud yang dirancang untuk bisnis kecil dan menengah. Ini menawarkan berbagai fitur untuk membantu perusahaan merekrut, mengelola, dan mengembangkan karyawan mereka.

Selengkapnya cek di sini : https://www.bamboohr.com/

5. Namely

Namely adalah solusi manajemen sumber daya manusia (HRM) berbasis cloud yang dirancang untuk bisnis kecil dan menengah, beberapa fitur yang ditawarkan mulai dari manajemen waktu dan kehadiran, perekrutan, gaji, hingga pelatihan dan pengembangan. Software ini juga memungkinkan untuk sinkronisasi dengan sistem HR lain yang Anda perlukan.

Selengkapnya cek di sini : https://www.namely.com/

Masing-masing perangkat lunak HRD di atas memiliki fitur-fitur yang berbeda dan cocok untuk kebutuhan beragam organisasi. Pemilihan software HRD harus disesuaikan dengan kebutuhan dan skala perusahaan Anda. Jika Anda memerlukan software dengan tampilan antar muka dan dukungan pengguna yang mudah maka Hrdpintar adalah jawabannya.

Segera kunjungi kami di sini.